Mading INSTAGRAM

Majalah Dinding, Media Meningkatkan Kemampuan Literasi


Foto Majalah Dinding Karya Peserta Didik

Beberapa bulan yang lalu, tepatnya bulan Januari 2017, majalah dinding anak-anak CLC SMPT 12 Giram lahir. Berdasarkan kesepakatan bersama dan melalui beberapa proses kreatif, akhirnya terceploslah nama INSTAGRAM sebagai julukan bagi mading (Majalah Dinding) kami. For your information (FYI), INSTAGRAM ada kepanjangannya lho, "Inspirasi dan Cerita Anak Giram".

Dengan memanfaatkan barang-barang bekas seperti papan yang sudah rusak, kardus, dan limbah kertas, anak-anak Giram menyulap itu semua menjadi sebuah media belajar berupa mading. Media belajar yang dapat membantu meningkatkan kemampuan literasi mereka. Mulai dari kemampuan membaca hingga kemampuan menulis. Memang tak mudah menanamkam kesadaran pentingnya membaca dan menulis. Namun, mulai dari langkah kecil ini semoga anak-anak CLC Giram semakin bersemangat belajar menulis, tentunya dengan dimulai dari gemar membaca.

Dengan arahan dari pembina  yaitu Bapak Aris dan penanggung jawab Bapak Sugeng, serta tentunya bimbingan dari cikgu-cikgu CLC Giram, anak-anak diarahkan untuk memperbarui mading setiap satu bulan sekali. Rubrik-rubrik yang mereka buat sangat beragam. Pada bulan pertamanya beberapa rubrik yang dibuat antara lain history; Do you know; caricature, Literature, arrt & design; figure; dan quotes.  Setiap postingan yang ditempel di mading dapat dikonsumsi oleh semua warga sekolah termasuk anak-anak Humana 128 Giram yang masih usia setara Sekolah Dasar.

Sangat menarik dan mengasah keterampilan kegiatan pembuatan mading INSTAGRAM ini. Harapan kami semua ialah meningkatnya kemampuan literasi baik siswa-siswi maupun Bapak/Ibu Guru di CLC SMPT 12 Giram. Semoga anak-anak tetap bersemangat. 👏👏👏
#ungguldalamprestasisantundalamperilaku

@clcsmptgiram2017

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Satu Sekolah, Sejuta Asa Indah

Sekolahku - Mimpiku